Selasa, 23 Oktober 2012

Pattidana Ulang Tahun STI

Ulang tahun Sangha Theravada Indonesia yang ke 36 di peringati di Vihara Dharma Sasana dengan mengadakan selamatan dan pattidana bersama. Acara sangat khusuk walaupun tidak di hadiri oleh anggota Sangha. Acara di mulai pukul 19.00 WIB dan selesai kurang lebih pukul 20.30 WIB

Dalam Dhammadesana Saya berpesan bahwa berbuat baik adalah sesuatu yang harus segera dilakukan setiap saat, karena hanya modal berbuat baiklah kita bisa memperoleh kebahagiaan dalam hidup ini dan hidup selanjutnya termasuk pelimpahan jasa kepada para pendahulu dan pejuang Dhamma yang telah memperjuangkan Agama Buddha hingga kita bisa menikmati ajaran Buddha hingga saat ini. Acara di akhiri dengan selamatan dan makan bersama sambil beramah tamah dengan teman-teman umat beragama lain yang juga ikut hadir ke Vihara.

Dalam suasana yang berbahagia ini, berkesempatan pula menampilkan kelompok musik yang di prakarsai oleh pemuda dan pemudi dusun Salamrejo (terutama Patria) yaitu Perkumpulan Musik Pemuda Mandari " TRI TUNGGAL". Dengan menampilkan lagu-lagu Buddhis irama dankdut koplo. Kelompok musik ini pada awal pembentukannya bertujuan untuk membentuk persatuan dan kesatuan dari tiga unsur agama yang ada di Salamrejo yaitu pemuda dan pemudi dari umat Islam, Katolik dan Buddha.

Ketua dari kelompok ini adalah Bapak Welas Hermanto (Buddha), dalam wacananya berkata bahwa, training yang di lakukan ini semata-mata untuk menunjukan bahwa kita yang berbeda-beda agama tentunya bisa bersatu dalam satu kelompok dan satu kesatuan yang  utuh.

Dalam kesempatan ini pula di serahkan kepada sekretaris kelompok musik dana bantuan untuk melengkapi pembelian alat-alat dari donatur, juga dari dana paramitta Vihara.

berikut Foto dokumentasinya.
Untuk lebih lengkapnya KLIK DISINI











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Donasi 200/klik iklan, untuk membantu perkembangan Buddha Dhamma